Bupati Pringsewu Buka Donor Darah Hari Bhayangkara

Bupati Pringsewu Buka Donor Darah Hari Bhayangkara

PRINGSEWU - Memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Kepolisian Resor Pringsewu bekerjasama dengan Hotel UrbanStyle by Frontone Pringsewu menggelar bakti sosial berupa donor darah.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi didampingi Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri di lobi Hotel UrbanStyle by Frontone Pringsewu, Selasa (16/6/20). 

Turut hadir di acara tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Andi Wijaya, ST, MM,  Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik sekaligus sebagai Plt Kadis Kesehatan Relawan, SE, Kasatpol PP Emil Riady, S.Sos., pihak manajemen hotel serta sejumlah pejabat kepolisian setempat.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan donor darah tersebut. "Suksesnya kegiatan ini juga merupakan bagian dari kesuksesan Polres Pringsewu", ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Sujadi juga meneriakkan yel-yel semangat 'kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif', yang diikuti seluruh yang hadir, baik dari pemerintah daerah, anggota Polri, prajurit TNI, serta para calon pendonor.

Sementara itu, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pringsewu dan manajemen Hotel Urbanstyle by Frontone, serta seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu terselenggaranya kegiatan yang merupakan salah satu wujud bakti Polres Pringsewu kepada masyarakat Bumi Jejama Secancanan. 

Sedangkan dari manajemen Hotel Urbanstyle by Frontone Aziz mengatakan kegiatan donor darah sudah menjadi agenda triwulanan, sehingganya ia mengucapkan banyak terimakasih kepada Polres Pringsewu karena mengadakan kegiatan tersebut di hotel yang dikelolanya.

Untuk diketahui, kegiatan donor darah yang ditargetkan mencapai 100 kantong tersebut menerapkan protokol kesehatan yang amat ketat, mulai dari saat masuk dimana semua peserta wajib diperiksa suhu tubuhnya, mengenakan masker, wajib mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak. 

Selain itu, semua petugas donor dari Dinas Kesehatan dan RSUD Pringsewu juga mengenakan APD, disamping para peserta mengikuti Rapid Test Covid-19. (*/ Prokopim Setdakab Pringsewu / Isnanto Hapsara)


Hubungi Kami

Telp / SMS / WA

0821 1268 1717

Facebook Page

Rapemda Pringsewu FM

YouTube Channel

LPPL Radio Pringsewu FM