DEKRANASDA PRINGSEWU IKUT BERPARTISIPASI DI LAMPUNG CRAFT 2020

DEKRANASDA PRINGSEWU IKUT BERPARTISIPASI DI LAMPUNG CRAFT 2020

B. LAMPUNG - Ketua Dekranasda Kabupaten Pringsewu Hj.Nur Rohmah Sujadi menghadiri pembukaan pameran Lampung Craft 2020 di Graha Wangsa, Bumiwaras, Telukbetung, Bandar Lampung, Sabtu (14/3/20). 

Lampung Craft 2020 merupakan ajang pameran kerajinan terbesar dan terlengkap di Provinsi Lampung, karena melibatkan juga peserta dari luar provinsi. Sedangkan dari Lampung sendiri, mereka yang berpartisipasi diantaranya adalah para pelaku usaha, pengrajin, lembaga pendidikan, UMKM, BUMN dan BUMD, serta dari Dekranasda Provinsi Lampung sendiri beserta Dekranasda kabupaten dan kota se Provinsi Lampung. 

Termasuk, tentu saja Dekranasda Kabupaten Pringsewu yang juga turut ambil bagian dengan memamerkan berbagai produk kerajinan, kuliner, dan produk UKM lainnya dari Negeri Bersahaja.

Acara dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Lampung ke-56 sekaligus persiapan Provinsi Lampung mengikuti event serupa di tingkat nasional yakni Inacraft ini dibuka oleh Gubernur Lampung Ir.H.Arinal Djunaidi didampingi Ketua Dekranasda Provinsi Lampung sekaligus Ketua Panitia Lampung Craft 2020 Hj.Rianasari Djunaidi, serta dihadiri sejumlah pejabat lainnya diantaranya Kapolda Lampung Irjen Pol.Drs.Purwadi Ariyanto beserta jajaran Pemprov dan Fokorpimda Provinsi Lampung.

Sementara turut mendampingi Hj.Nurrohmah Sujadi, yakni Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pringsewu Hj.Nurhayati Budiman dan Kadis Koperindag Pringsewu Drs.Masykur Hasan, MM. 

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Hj.Rianasari Arinal Djunaidi mengatakan  Lampung Craft 2020 yang akan menjadi event tahunan ini mengusung kain Celugam, yakni kain khas dari Lampung Barat sebagai icon. 

(*/ ∆nton Hapsara)


Hubungi Kami

Telp / SMS / WA

0821 1268 1717

Facebook Page

Rapemda Pringsewu FM

YouTube Channel

LPPL Radio Pringsewu FM