Gelombang Pasang terjang pemukiman di Panjang Selatan

Gelombang Pasang terjang pemukiman di Panjang Selatan

Walaupun tidak ada korban luka maupun meninggal dunia, sedikitnya 5 rumah nelayan yang berlokasi di RT 12 Lingkungan 1 Kampung Rawa Laut Kelurahan Panjang Selatan Kecamatan Panjang turut terdampak gelombang pasang. 

Untuk kerusakan bangunan Kampung Rawa Laut rusak berat 3 rumah dan rusak ringan 2 rumah. Karang Maritim rusak berat 1 rumah dan Kampung Teluk Jaya rusak ringan 7 rumah sedangkan Kampung Baru rusak berat 5 rumah.

Ketua RT 12 Kampung Rawa Laut Nurmei Sandi mengatakan gelombang pasang sudah berlangsung sejak dua hari lalu, namun siang ini dampaknya sangat terlihat berupa kerusakan pada rumah nelayan yang lokasinya tepat dipinggir pantai. 

"Iya tahun ini ada ombak lumayan besar lagi, terakhir ada ombak kayak gini kalau nggak salah tahun 2016, iya ada warga yang tidur ditenda darurat, saya sudah ajak nginep dirumah tapi jawabanya sambil memantau rumahnya," jelasnya.

Menanggapi kejadian tersebut, tim Emergency Respons (ER) Aksi Cepat Tanggap Lampung langsung melakukan assesment dan membagikan bantuan makanan dan lainnya yang di butuhkan korban.

___

Sumber :

https://www.kompaslampung.com/berita/detail/gelombang-pasang-terjang-pemukiman-nelayan-act-turunkan-tim-kirim-bantuan-makanan


Hubungi Kami

Telp / SMS / WA

0821 1268 1717

Facebook Page

Rapemda Pringsewu FM

YouTube Channel

LPPL Radio Pringsewu FM