Hari Pers Nasional 2020 Kabupaten Pringsewu

Hari Pers Nasional 2020 Kabupaten Pringsewu

GADINGREJO - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Pringsewu digelar di Area Wisata Nggruput, Komplek Pemkab Pringsewu, Ahad (15/3/20) pagi.

Peringatan HPN ini juga dirangkaikan dengan HUT ke-74 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan HUT ke-11 Kabupaten Pringsewu.

Turut hadir Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA beserta Wakil Ketua TP-PKK Pringsewu Hj.Rita Irviani Fauzi, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, SE, Wakapolres Pringsewu Komisaris Pol.Misbahuddin, Dandim 0424 yang diwakili Koramil  Pringsewu Kapt. Maman, Kajari Pringsewu beserta instansi vertikal lainnnya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Andi Wijaya, ST, MM dan Asisten Administrasi Umum Hasan Basri, SE, MM beserta para kepala OPD Pemkab Pringsewu, kalangan perbankan, pelaku usaha, tokoh masyarakat, serta Sekretaris PWI Provinsi Lampung H.Nizwar dan Ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi. 

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan Senam Bersama, pengundian doorprize dan prosesi pemotongan tumpeng oleh Wabup Pringsewu untuk HUT Pringsewu dan Ketua PWI Pringsewu untuk HUT PWI, serta penanaman pohon penghijauan oleh Wabup Pringsewu, Muspida dan Ketua PWI Pringsewu di jalur dua menuju Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pringsewu. 

Wakil Bupati Pringsewu dalam sambutannya mengucapkan selamat HUT ke-74 untuk seluruh jajaran PWI Kabupaten Pringsewu, dan berharap PWI dapat terus bekerjasama dengan mitra-mitranya dalam rangka memajukan Indonesia yang hebat. 

Terkait maraknya penyebaran virus Corona (Covid-19) akhir-akhir ini, Wabup Pringsewu mengajak seluruh masyarakat Pringsewu untuk tidak perlu takut dengan virus Corona. Namun yang penting adalah menjaga imunitas dan kesehatan tubuh. "Yang perlu diwaspadai di Pringsewu ini justru DBD, karena Pringsewu termasuk daerah endemik DBD, dimana di Pringsewu sejak Januari hingga Maret 2020 ini ada 635 kasus DBD, dan dua diantaranya meninggal dunia. Salah satu cara untuk mencegah DBD adalah dengan 3 M Plus", ujarnya.

Wabup Pringsewu juga meminta do'a restu dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu, bahwasanya pada bulan April mendatang, Pringsewu menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-48 Tahun 2020, yang mengangkat tema 'Kerukunan Dalam Keberagaman'.

Sekretaris PWI Provinsi Lampung H.Nizwar mengatakan PWI Pringsewu selama ini selalu menjadi contoh bagi pengurus PWI kabupaten/kota lainnya di Lampung, terutama dalam hal kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan pemerintah daerah beserta mitra lainnya.

Ia berharap kedepan, baik Pemkab maupun mitra kerja lainnya dapat selalu mendukung kegiatan PWI Pringsewu. "PWI Hebat Pringsewu Bermartabat", katanya.

Sementara itu Ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemkab dan masyarakat Pringsewu. Untuk HPN tingkat nasional, kata Budi, dipusatkan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu yang dihadiri oleh Presiden Jokowi. "Alhamdulillah Pringsewu bisa menggelar HPN ini, yang sekaligus dibarengkan dengan peringatan HUT PWI ke-74 dan HUT Kabupaten Pringsewu", ujarnya. 

Lebih  lanjut disampaikan Budi Karyadi bahwa rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HPN dan HUT ke-74 PWI maupun HUT ke-11 Kabupaten Pringsewu yang dilaksanakan oleh PWI Pringsewu diantaranya Sosialisasi Tertib Lalu Lintas bekerja sama dengan Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu di SMKN Sukoharjo, memancing bersama dengan bekerjasama dengan Dinas Perikanan Pringsewu di kolam pemancingan milik Dinas Perikanan Pringsewu di Pekon Podosari, serta kegiatan HPN di Area Wisata Nggruput Komplek Pemkab Pringsewu. (*/ LPPL Rapemda Pringsewu / Isnanto Hapsara)


Hubungi Kami

Telp / SMS / WA

0821 1268 1717

Facebook Page

Rapemda Pringsewu FM

YouTube Channel

LPPL Radio Pringsewu FM