Meriahkan HUT Pringsewu, HUT PWI & Hari Pers Nasional, Pemkab Pringsewu & PWI Gelar Lomba Mancing

Meriahkan HUT Pringsewu, HUT PWI & Hari Pers Nasional, Pemkab Pringsewu & PWI Gelar Lomba Mancing

PRINGSEWU - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-11 Kabupaten Pringsewu, sekaligus Hari Pers Nasional dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia, Pemkab Pringsewu dan PWI menggelar lomba memancing. Kegiatan yang dilaksanakan di kolam pemancingan Dinas Perikanan Kabupaten Pringsewu di Podosari, Pringsewu, Senin (9/3/20) ini dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt, CA, CMA didampingi Ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi serta dihadiri dan diikuti oleh Ketua DPRD Pringsewu Suherman, SE, serta para pejabat Pemkab dan Muspida beserta insan pers se Kabupaten Pringsewu. 

Wabup Pringsewu DR.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt, CA, CMA menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan PWI Pringsewu dalam memeriahkan HUT Kabupaten Pringsewu, HUT PWI dan Hari Pers Nasional, serta Hari Ikan Nasional dalam rangka memasyarakatkan Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan). Fauzi berharap lomba memancing ini dapat meningkatkan konsumsi ikan di kalangan masyarakat. Terlebih, bahwa tingkat konsumsi ikan sangat berpengaruh terhadap kualitas SDM, karena ikan merupakan bahan pangan yang banyak mengandung gizi untuk pertumbuhan, serta Omega 3, 6 dan 9 untuk kecerdasan otak, disamping bebas kolesterol.

Oleh karena itu, menurut Wakil Bupati Pringsewu, perlunya meningkatkan tingkat konsumsi ikan, apalagi lndonesia memiliki potensi ikan yang sangat besar, termasuk di Kabupaten Pringsewu, yang selama ini juga dikenal sebagai sentra penghasil ikan air tawar di Provinsi Lampung.

Terkait HUT Kabupaten Pringsewu, HUT PWI dan HPN, Fauzi berharap di usianya yang menginjak 11 tahun, Kabupaten Pringsewu semakin maju dan PWI juga semakin solid serta insan pers di Kabupaten Pringsewu semakin profesional. "Sinergitas yang telah terjalin antara pemerintah daerah dan pers dapat terus ditingkatkan dalam rangka membangun dan memajukan Kabupaten Pringsewu menuju Pringsewu yang Berdaya saing, Harmonis dan Sejahtera (Bersahaja) serta Lampung Berjaya," tutupnya. (*/ Protokol & Komunikasi Pim. Pemkab Pringsewu / ∆nton Hapsara)


Hubungi Kami

Telp / SMS / WA

0821 1268 1717

Facebook Page

Rapemda Pringsewu FM

YouTube Channel

LPPL Radio Pringsewu FM