PENYERAHAN BANTUAN SOSIAL RS-RUTILAHU OLEH DINAS SOSIAL PRINGSEWU

PENYERAHAN BANTUAN SOSIAL RS-RUTILAHU OLEH DINAS SOSIAL PRINGSEWU

Pagelaran - Pemerintah Kabupaten Pringsewu  Melalui Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu menyerahkan bantuan sosial berupa Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RUTILAHU) di kantor Pekon Panutan Kecamatan Pringsewu.(10/6)

Tampak hadir Kadis Sosial Bambang Suharmanu,s.sos, Sekretariat Dinas Sosial Tri kadarmanto, S.Sos, Camat Kecamatan Pagelaran , Kepala Pekon Panutan Agus Tari, Babinkamtibmas, Polsek Pagelaran, dan masyarakat penerima Bantuan Sosial.

Bantuan Sosial ini diambilkan dari anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Pringsewu tahun anggaran 2020 dengan total penerima bantuan 100 orang yang tersebar di 9 kecamatan dan 40 Pekon dan 3 Kelurahan dengan dana senilai 15.000 rupiah.

Penerima bantuan diantaranya kecamatan pagelaran sebanyak 21 Kepala Keluarga dari 8 Pekon, Kecamatan Pringsewu 14 Kepala Keluarga dari 3 Pekon dan 3 Kelurahan, Kecamatan Pardasuka sejumlah 12 kepala keluarga dari 5 pekon, Kecamatan Ambarawa 8 kepada keluarga dari 3 Pekon, Adiluwih 7 kepala keluarga dari 3 Pekon, Kecamatan Banyumas 6 kepala keluarga dari 2 pekon, kecamatan pagelaran utara 4 kepada kelurah dari pekon way kunyir, kecamatan Gadingrejo ada 22 kepala kelurah dari 10 pekon, dan kecamatan Sukoharjo ada 6 kepala kelurah dari 2 pekon yaitu pekon Sukoharjo 1 dan Waringinsari barat.

Dalam sambutannya, Bupati Pringsewu H. Sujadi yang di wakilkan oleh kepada Dinas Sosial memberi apresiasi kepada semua pihak yang sudah membantu terealisasinya bantuan sosial ini, dan semoga bantuan ini bisa dipergunakan sebagai mana mestinya dan tetap menggunakan sistem 100-0-100. Terangnya 

Ditambahkan oleh kepada Dinas Sosial Bambang Suharmanu bahwa bantuan ini tidak ada pungutan apapun, murni diberikan semuanya dengan sistem transfer dan masyarakat yang menerima bantuan agar mempergunakan dana ini sabaik mungkin dengan pelaporan yang baik agar tidak ada permasalahan dikemudian hari.

Acara penyerahan bantuan di tutup dengan ramah tamah yang dipimpin oleh Agus Purnomo dari Dinas Sosial dengan menjelaskan tata cara atau teknis penggunakan dana baik pembelanjaan pembangunan rumah, pelaporan setelah pembangunan dan lain sebagainya agar masyarakat penerima bantuan tidak bingung dalam menggunakan dana bantuan tersebut.


Hubungi Kami

Telp / SMS / WA

0821 1268 1717

Facebook Page

Rapemda Pringsewu FM

YouTube Channel

LPPL Radio Pringsewu FM