Wabup Pringsewu Siap Sukseskan Program Kartu Petani Berjaya

Wabup Pringsewu Siap Sukseskan Program Kartu Petani Berjaya

PRINGSEWU - Sebagai salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi Lampung di bawah kepemimpinan Gubernur Lampung H.Arinal Djunaidi dan Wagub Hj.Chusnunia Chalim, Kartu Petani Berjaya mulai disosialisasikan ke seluruh masyarakat Provinsi Lampung.

Terkait hal tersebut, Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA  menyambut baik dan siap menyukseskan program Kartu Petani Berjaya, yang diharapkan akan mampu mengangkat harkat dan martabat para petani di Lampung, termasuk di Kabupaten Pringsewu, dimana sektor pertanian merupakan salah satu penggerak utama roda perekonomian daerah ini.

Hal tersebut disampaikannya saat menerima Tim Teknis Program Kartu Petani Berjaya yang dipimpin Kadis Perkebunan dan Peternakan Provinsi Lampung Ir.Edi Yanto, M.Si. di ruang Rapat Sekda Kabupaten Pringsewu, Kamis (12/3/20). 

Fauzi didampingi sejumlah pejabat terkait di lingkungan Pemkab Pringsewu berharap para petani di Kabupaten Pringsewu dapat memanfaatkan program Kartu Petani Berjaya tersebut dalam rangka meningkatkan kesejahteraannya.

Sementara itu, Kadis Perkebunan dan Peternakan Provinsi Lampung Ir.Edi Yanto, M.Si. mengatakan program Kartu Petani Berjaya dipersiapkan untuk lebih mendorong tingkat kesejahteraan petani sekaligus memberikan jaminan masa depan yang lebih baik untuk kelangsungan kehidupan para petani di Provinsi Lampung. "Dengan Kartu Petani Berjaya diharapkan dapat membantu para petani dalam mengatasi kebutuhan sarana produksi, serta kepastian ketersediaan sarana produksi pertanian, pembinaan manajemen usaha tani, penanganan paska panen, penyerapan pasar, serta bantuan permodalan, bahkan ada beasiswa bagi anak petani yang berprestasi", ujarnya. (*/ ∆nton Hapsara)


Hubungi Kami

Telp / SMS / WA

0821 1268 1717

Facebook Page

Rapemda Pringsewu FM

YouTube Channel

LPPL Radio Pringsewu FM